Pengecheckan PAP SMEAR untuk seluruh pekerja Perempuan

Agenda Biro Perempuan SPA FSPS PT. JVC Electronics Indonesia bekerja sama dengan Perusahaan , BPJS Kesehatan dan PRODIA 
30 Mei 2016 sampai dengan 3 Juni 2016. 

Pengecheckan PAP SMEAR untuk seluruh pekerja Perempuan PT. JEIN . 
Alhamdulillah bisa dilaksanakan dan Pengusaha mengijinkan di Jam Kerja.

Pap smear? Apa itu pap smear? Dan apa manfaat pap smear? Memang, saat ini istilah pap smear baru diketahui oleh sebagian kecil wanita di Indonesia. Sebenarnya pap smear sangat penting untuk dilakukan, yaitu untuk mengetahui berbagai masalah seputar organ kewanitaan, misalnya untuk mencegah dan mengetahui ada tidaknya kanker serviks/ kanker rahim atau gangguan lain pada organ dalam wanita. Lebih lanjut tentang pengertian pap smear, manfaat pap smear dan proses dilakukannya pap smear akan kami ulas sebagai berikut:

Pengertian, Manfaat dan Langkah PemeriksaanPap Smear

Pap smear ditemukan sekitar 40 tahun lalu oleh Dr. Geroge Papanicolaou. Ketika itu pap smear dilakukan untuk mengetahui kondisi sel-sel dalam serviks (leher rahim) seorang wanita. Sampai saat ini pap smear masih terus dilakukan dan diakui kehandalannya untuk mengetahui berbagai masalah dalam rahim.

Manfaat Pap Smear:

Pap smear adalah satu-satunya langkah untuk mengetahui keberadaan sel kanker dalam leher rahim seorang wanita. Walaupun pemeriksaaan pap smear tidak 100% akurat, tapi pap smear yang dilakukan secara teratur akan mengurangi dan mencegah resiko terserang kanker rahim.

Kapan Melakukan Pap Smear?
Pemeriksaan Pap Smear dilakukan paling tidak setahun sekali bagi wanita yang sudah menikah atau yang telah melakukan hubungan seksual. Para wanita sebaiknya memeriksakan diri sampai usia 70 tahun.
Pap Smear dapat dilakukan kapan saja, kecuali pada masa haid. Persiapan pasien untuk melakukan Pap Smear adalah tidak sedang haid, tidak coitus 1 – 3 hari sebelum pemeriksaan dilakukan dan tidak sedang menggunakan obat – obatan vaginal.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.