FSPS Mengadukan PT.JVC KE BP2K

FSPS Mengadukan PT.JVC KE BP2K
Karawang, Federasi Serikat Pekerja Singaperbangsa (FSPS) mengadukan kepada Balai Pelayanan Pengawasan Ketenagakerjaan (BP2K) wilayah II Jawa Barat, terkait dugaan tindakan perubahan jam kerja Shift malam menjadi 8 jam kerja secara sepihak yang akan segera diberlakukan  PT.JVC Karawang.

Surat pelaporan sudah dilayangkan ke Kepala BP2K wilayah II, dengan wilayah kerja meliputi Kota bekasi, Kabupaten Bekasi, Karawang, Subang dan Purwakarta.

Pelaporan dilakukan oleh pengurus SPA FSPS PT.JVC Karawang hari ini Rabu tanggal 5 April 2017 yang di dampingi oleh Wakil Ketua Umum DPP FSPS Koko Adi Sanjaya.

FSPS Mengadukan PT.JVC terkait pelanggaran Perjanjian Kerja Bersama (PKB) dan pelanggaran UU No.21 Tahun 2000, seperti yang telah di ketahui bersama bahwa selama ini jam kerja shift malam di PT.JVC adalah 7 jam kerja seperti yang telah disepakati dalan perjanjian Kerja Bersama (PKB) yang masih berlaku sampai dengan tahun 2018. 

Para pengurus SPA FSPS PT.JVC berharap supaya Kepala Balai Pelayanan Pengawasan Ketenagakerjaan (BP2K) wilayah II Jawa Barat segera mengeluarkan Nota Pengawasan agar mendapatkan kepastian.


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.