FSPS dan Ribuan buruh jabar siap kepung jakarta - Federasi Serikat Pekerja Singaperbangsa (FSPS)

FSPS dan Ribuan buruh jabar siap kepung jakarta

FSPS dan Ribuan Buruh Jawa Barat, Siap Serbu Jakarta
Sukabumi | Sejumlah pimpinan serikat pekerja di Jawa Barat, yang terdiri dari GSPB, GSBI, FSPS, PPMI, FSBDSI, FSP RTMM, dan sejumlah aktifis buruh, Minggu (1/3) sore bertempat di Hotel Rafflesia, Sukabumi mengadakan persiapan akhir untuk melakukan aksi unjuk rasa di Jakarta, pada hari Rabu, 4 Maret yang akan datang.
Para buruh akan mendatangi gedung Mahkamah Agung (MA), untuk mendaftarkan permohonan pengujian Peraturan Daerah Provinsi Jawa Barat Nomor 6 Tahun 2014 tentang Penyelenggaraan Ketenagakerjaan.
Sinta selaku salah satu Tim Kuasa Hukum dari para buruh, mengatakan keinginan para buruh untuk meminta Mahkamah Agung membatalkan Perda Jawa Barat yang dianggap akan sangat merugikan para buruh. Menurutnya, Perda haruslah berisi materi muatan dalam rangka penyelenggaraan otonomi daerah dan tugas pembantuan serta menampung kondisi khusus daerah dan/atau penjabaran lebih lanjut peraturan perundang-undangan yang lebih tinggi, guna melindungi masyarakatnya dan bukan sebaliknya malah menindas.
Para buruh juga mengajukan gugatan subsidair, yaitu meminta pembatalan sejumlah pasal dalam perda, yaitu Pasal 22, Pasal 33 ayat (3), Pasal 49 ayat (4), Pasal 50 ayat (2), Pasal 58 ayat (2), Pasal 60 ayat (3), Pasal 62 ayat (2) huruf d, Pasal 64 ayat (3) dan ayat (5), Pasal 69 ayat (1) dan ayat (2), serta Pasal 113 Perda 6/2014, karena dianggap bertentangan dengan Undang-undang Nomor 13 Thun 2003 tentan Ketenagakerjaan. (Hz)



Sumber: www.buruh-online.com


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.