Berawal dari mimpi - Federasi Serikat Pekerja Singaperbangsa (FSPS)

Berawal dari mimpi

Semua kesuksesan berawal dari mimpi. Tidak peduli impian tersebut besar atau kecil, yang terpenting adalah tekad kita untuk mewujudkan impian tersebut.

Kebanyakan tokoh-tokoh dunia memulai kesuksesannya dengan bermimpi. “If you can dream it, you can do it. Always remember that this whole thing was started with a dream and a mouse” adalah sepenggal kalimat yang menjadi pedoman Walt Disney untuk membuat fantasi anak–anak menjadi kenyataan. Walt Disney memulai  kesuksesannya dari bermimpi. Disney kecil mempunyai impian bisa membuat semua fantasinya tentang hewan–hewan di sekitarnya menjadi kenyataan.

Untuk mendapatkan kepuasan tersendiri bagi Anda, maka buatlah mimpi setinggi mungkin. Hidup Anda terlalu berharga untuk mengejar impian kecil. Kunci utama mewujudkan impian Anda adalah dream big. Selain itu, pastikan bahwa impian Anda tersebut punya kontribusi besar bagi orang lain bahkan dunia. Jika Anda hanya fokus pada kepuasan Anda sendiri, maka ketika hal tersebut terwujud rasa puas yang dirasakan hanyalah sementara, meskipun Anda mendapatkan apa yang Anda inginkan.

Berikut beberapa tips untuk membuat impian besar Anda menjadi kenyataan :

- Baca cerita-cerita inspiratif dari orang-orang hebat di dunia
Kuncinya adalah ketika Anda membaca berbagai kisah inspiratif, bayangkan diri Anda sebagai tokoh utama cerita tersebut. Apa yang Anda lakukan jika Anda adalah mereka.

- Tulis impian Anda
Menulis semua mimpi dan keinginan Anda akan membantu Anda mengingatkan Anda tentang impian-impian tersebut di hari Anda yang penuh kesibukan.

- Buat ‘strategi perang’
Banyak orang gagal mewujudkan impiannya karena mereka hanya berharap, dan berjalan mengikuti arus. Strategi Anda tidak harus sempurna, bahkan Anda perlu melakukan update secara berkala atas strategi yang telah Anda buat.

- Persiapkan diri menghadapi rintangan
Semakin besar impian Anda maka rintangan yang akan Anda hadapi akan semakin sulit. Jangan takut! Selalu persiapkan fisik dan menbtal Anda untuk menghadapi rintangan apapun. Semakin sulit rintangan yang Anda lalui, maka tingkat kepuasan Anda ketika berhasil menghadapinya akan semakin besar.

Jadi, mulai kesuksesan Anda dengan bermimpi!

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.