FOTO KEGIATAN AKSI Menuntut Cabut PERDA ketenagakerjaan JABAR - Federasi Serikat Pekerja Singaperbangsa (FSPS)

FOTO KEGIATAN AKSI Menuntut Cabut PERDA ketenagakerjaan JABAR

AKSI Menuntut Cabut PERDA ketenagakerjaan JABAR
Setelah selama lebih dari setengah hari berunjuk rasa di luar gedung Kemendagri, seribuan buruh yang tergabung dalam Aliansi Jawa Barat (Aljabar), dapat bernafas lega, karena Mendagri bersedia penuhi tuntutan para buruh yang rata-rata aktif bekerja di perusahaan berdomisili di Jawa Barat, yaitu diantaranya Bekasi, Karawang, Purwakarta, Sukabumi, Cirebon dan Majalengka. 


AKSI Menuntut Cabut PERDA ketenagakerjaan JABAR di kemendagri
Sikap Kemendagri tersebut, merupakan tindak lanjut dari desakan Aljabar sejak tanggal 4 Maret 2015 lalu. Selain mendaftarkan judicial review Perda tersebut ke Mahkamah Agung, mereka juga meminta Menteri Tjahjo Kumolo membatalkan Perda yang disahkan pada tanggal 24 Juli 2014 melalui Lembaran Daerah Daerah Jawa Barat Tahun 2014 Nomor 6 Seri E. 


FSPS Cirebon ikut aksi di kemendagri
Sesuai dengan Pasal 251 ayat (1) dan ayat (4) Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, Menteri Dalam Negeri berwenang membatalkan Peraturan Daerah Provinsi. Dan paling lambat 7 (tujuh) hari setelah Mendagri menerbitkan SK Pembatalan, maka Gubernur yang bersangkutan wajib mencabut Perda dimaksud


Aksi didepan gedung KEMENDAGRI

ORASI PANGLIMA Kesatria FSPS

Pertemuan perwakilan AL-JABAR dengan Staf KEMENDAGRI


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.