FSPS , Memperingati MAYDAY dengan cara Berbeda - Federasi Serikat Pekerja Singaperbangsa (FSPS)

FSPS , Memperingati MAYDAY dengan cara Berbeda

Pemberian secara simbolis bantuan sembako
CILAMAYA, Jumat (1/5/2015) Anggota dari seluruh pekerja yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Singaperbangsa (FSPS) berziarah ke makam bupati Karawang pertama, Singaperbangsa di Kampung Cigobang, Desa Manggungjaya, Kecamatan Cilamaya.

Raden Adipati Singaperbangsa, dikenal pula dengan sebutan Panembahan Singaperbangsa, Dalem Kalidaon atau Eyang Manggung, adalah bupati Karawang pertama dan berjabat dari tahun 1633 sampai 1677 dengan gelar Adipati Kertabumi IV.
Menurut sejarah resmi Kabupaten Karawang, Singaperbangsa adalah putera Wiraperbangsa dari Kerajaan Galuh. 

Ada yang bertanya kenapa perayaan mayday FSPS melakukan ziarah? Kami dari FSPS Mengingatkan hamba dan seluruh anggota, kepada akhirat dan memberi pelajaran berharga baginya akan kehancuran dunia dan kefanaannya. Sehingga jika ia kembali dari makam, timbul rasa takut kepada Allah Azza wa Jalla yang bertambah, dan kemudian memikirkan akhirat dan beramal untuk itu. 

Dipilihnya ziarah ke makam  Singaperbangsa karena kami di FSPS memiliki kaitan yaitu dengan nama besar sebagai pendiri karawang yaitu Raden Adipati Singaperbangsa.

Selain Ziarah kami FSPS juga mengadakan Bakti sosial dengan memberikan bantuan kepada masyarakat sekitar yang kurang beruntung yaitu dengan memberikan paket sembako hasil dari iuran seluruh anggota FSPS.

"LAKUKAN DAN LUPAKAN" Lakukan hal hal yang baik dan lupakan akan pujian orang maupun jumlah pahalanya yang akan di terima.  

Foto : Agoes Nugie

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.