Kerja Sosial Tim BPJS dari FSPS - Federasi Serikat Pekerja Singaperbangsa (FSPS)

Kerja Sosial Tim BPJS dari FSPS

Karawang- Tim Advokasi BPJS dari FSPS hari Sabtu 20/06/2015 melakukan pendampingan atau kunjungan terhadap salah satu anggota FSPS dari SPA FSPS PT.Harmonics yang bernama Enur menurut kabar yang beredar Enur di indikasi awal terkena penyakit lupus.


Penyakit lupus adalah peradangan kronis yang terjadi ketika sistem imun tubuh menyerang organ dan jaringan tubuh. Peradangan yang disebabkan oleh lupus dapat berefek pada berbagai sistem di dalam tubuh, antara lain sendi, kulit, ginjal, sel darah, jantung dan paru-paru.

Lupus lebih sering terjadi pada wanita, meskipun tidak jelas alasannya. Ada empat jenis lupus -systemic lupus erythematosus, discoid lupus erythematosus, drug-induced lupus erythematosus dan neonatal lupus. Diantaranya, systemic lupus erythematosus adalah yang paling umum dan paling serius.


Tim Advokasi BPJS dari FSPS yang melakukan kunjungan ke rumah keluarga Enur adalah Ahmad Wahyudi , Hendri dan rekan rekan didampingi oleh Biro Hukum SPA PT.Harmonics Wahyu Basuki dan Anggota DPA SPA PT.Harmonics Rensi Septonasari. 

Ditempat Kediaman Keluarga Enur oleh pihak keluarga diceritakan bahwa selama 3 bulan terakhir ini Sdri Enur sudah 3 kali keluar masuk rumah sakit untuk dirawat dengan diagnosa yang berbeda beda . Karena diagnosa yang berbeda beda tersebut pihak perusahaan tempat Sdri Enur Bekerja meminta agar di periksakan / dibawa ke Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung dan disarankan untuk berangkat hari Rabu dikarenakan surat rujukan dan surat pengantar dan jaminan dari BPJS Kesehatan belum ada.

Oleh sebab itu Ahmad Wahyudi dari tim advokasi BPJS FSPS berpendapat bahwa orang sakit kenapa harus menuggu  lama-lama kan kasihan ungkapnya  karena Sdri Enur juga bilang bahwa enak kalau di rawat dirumah sakit karena bisa istirahat teratur dan makan teratur dari pada di rumah nggak ada yang ngurusin. Pihak keluarga Enur berpendapat bahwa kalau dibawa ke rumah sakit di bandung siapa yang mau nungguinnya  dan lain lainnya . jadi pihak keluarga tetep pingin kalau di rawat di karawang saja.

Setelah tim advokasi BPJS dari FSPS memberi pengarahan ke pihak keluarga maka diperoleh kesimpulan bahwa keluarga menyanggupi untuk segera di rawat di rumah sakit  untuk rumah sakitnya nunggu keputusan dokter yang merawatnya dulu bisa di karawang , bandung atau Jakarta  kata Ahmad Wahyudi. 

Oleh karena itu segera Tim BPJS dari FSPS menuju Rumah sakit terakhir Sdri Enur Berobat yaitu di Rumah Sakit Bayukarta Karawang. Disitu Ahmad Wahyudi dan rekan rekannya meminta kepada dokter yang merawat agar di berikan surat rujukan atas nama pasien , oleh Dokter pasien di rujuk berobat ke RSCM jakarta .

Dikarenakan Hari sabtu kantor BPJS Kesehatan tutup maka Pengurusan surat Pengantar dan jaminan dari BPJS dilakukan pada hari senin tanggal 22/06/2015.

Pada waktu berita ini di turunkan Tim Advokasi BPJS dari FSPS Ahmad Wahyudi dan Biro Hukum SPA HTA Wahyu Basuki masih mengurus surat pengantar dan jaminan dari BPJS kesehatan.

Update : 
Dikarenakan petugas BPJS kesehatan untuk PIC Rumah sakit tidak membawa stampel untuk rujukan keluar daerah maka tim advokasi BPJS dari FSPS harus bolak balik Rumah sakit dan kantor BPJS kesehatan.

Setelah surat surat lengkap maka pasien sekarang sudah berangkat ke RSCM untuk menjalani perawatn.


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.