Ratusan Buruh PT Terra Cotta Indonesia Gelar Aksi - Federasi Serikat Pekerja Singaperbangsa (FSPS)

Ratusan Buruh PT Terra Cotta Indonesia Gelar Aksi

Ratusan Buruh PT Terra Cotta Indonesia Gelar Aksi

CIREBON – Mempringati Hari Pahlawan yang jatuh pada hari ini 10 November 2015, ratusan buruh yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Singaperbangsa (FSPS) Cabang Cirebon, menggeruduk kantor perusahan PT Terra Cotta Indonesia yang berada di jalan Cirebon-Bandung, Desa Ciwaringin, Kecamatan Ciwaringin.


Massa dengan membentangkan spanduk itu datang dengan masa berjumlah ratusan, menuntut kepada pihak perusahaan PT Terra Cotta Indonesia terkait nasib Ketua dan wakil Serikat pekerja SPA FSPS PT.TCI beserta 117 karyawan yang terkena PHK oleh pihak perusahaan. Mereka meminta dipekerjakan kembali.

Bejo, dalam orasinya meminta kepada pengusaha PT.Terra Cotta Indonesia untuk menghentikan PHK dan kepada pemerintah daerah kabupaten cirebon untuk menolak sejumlah pasal  dalam Peraturan Pemerintah tentang Pengupahan no. 78 tahun 2015, serta meminta UMK tahun 2016 di atas rekomendasi KHL.

“Saya meminta kepada pihak perusaahan untuk mengembalikan dan mempekerjakan kembali para buruh yang terkena PHK,” ujar Bejo Selaku koordinasi aksi dalam orasinya.

Sementara itu, beberapa perwakilan buruh saat ini sedang melakukan pertemuan dengan pihak perusahaan. 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.