FSPS Cirebon datangi Pabrik Jelly Tuntut Upah Layak - Federasi Serikat Pekerja Singaperbangsa (FSPS)

FSPS Cirebon datangi Pabrik Jelly Tuntut Upah Layak

Kabupaten CIREBON, Ratusan buruh pabrik yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Singa Perbangsa (FSPS) Cabang Cirebon, melakukan aksi unjuk rasa di depan pabrik PT Artha Makmur Sejahtera (Pabrik Jelly),  Kecamatan Tengahtani Kabupaten Cirebon. Selasa (26/01).
Mereka menuntut haknya sesuai Upah Minimmum Kabupaten (UMK). Para pekerja PT.Makmur Artha Sejahtera ini mengaku sudah bertahun-tahun tidak di berikan hak layak sebagai pekerja. Padahal menurut mereka, sudah jelas di atur oleh Undang-undang ketenagakerjaan.
“Kami karyawan PT.Artha Makmur Sejahtera selama ini hanya digaji di bawah Upah Minimum Kabupaten  Cirebon. Sudah hampir 7 bulan lamanya tuntutan kami ingin penyesuaian gaji belum juga dikabulkan,” teriak salah seorang pengunjukrasa.
FSPS Cirebon datangi Pabrik Jelly Tuntut Upah Layak

Dalam audiensi dengan Disnaker Kabupaten cirebon Pengusaha PT.Pusaka Kali agung sepakat untuk merubah status buruh borongan menjadi buruh tetap dan sepakat untuk tidak lagi membayar upah dibawah upah minimum.
Disnaker kabupaten Cirebon tetapkan pengusaha PT.M.A.S menjadi tersangka atas tindak pidana pembayaran upah di bawah upah minimum.
Polres cirebon segera jemput paksa pengusaha PT. M.A.S yg bersembunyi di jakarta.
Cirebon 26 Januari 2016
Sekretaris Umum Fsps
Koko adi sanjaya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.