FSPS Pertanyakan kinerja Pimpinan BPJS Ketenagakerjaan Cirebon - Federasi Serikat Pekerja Singaperbangsa (FSPS)

FSPS Pertanyakan kinerja Pimpinan BPJS Ketenagakerjaan Cirebon

FSPS Pertanyakan kinerja Pimpinan BPJS Ketenagakerjaan Cirebon
Kabupaten Cirebon, Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Cirebon menjadi perbincangan hangat dikalangan masyarakat kususnya bagi para pekerja yang akan mengambil Jaminan Hari Tua di kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Cirebon. 

Masyarakat harus lebih bersabar menerima haknya sebagai karyawan sesuai dengan aturan berlaku. Pasalnya masyarakat yang hendak mengambil dari jaminan hari tuanya diharuskan datang kekantor BPJS Ketenagakerjaan lebih pagi yaitu pukul 5 pagi, Karena bila tak datang tidak akan mendapatkan nomor urut antrean untuk mendapatkan uang hasil potongan selama bekerja di suatu perusahaan untuk keperluan Jamin Hari Tua. 

Menurut salah satu pemohon yang sudah bolak-balik beberapa kali untuk mengambil Jaminan Hari Tua Hery warga Kabupaten Cirebon ini merasa lelah karena dalam seminggu ini bolak balik ke kantor BPJS Ketenagakerjaan Cirebon. 

Malahan petugas BPJS Ketenagakerjaan berkelit dan mengarahkan para pemohon JHT ini untuk lebih pagi lagi bila ingin mendapatkan nomor urut antrean.

Bila datangnya siang itu tidak pernah akan mendapatkan nomor urut antrean. Karena pemohon JHT di Cirebon ini tiap harinya selalu membludak. Apakah ada aturan mengharuskan para pernohon JHT ini ha-rus datangnya pagi-pagi sekali dan membatasi para pemohon JHT ini untuk mengambil uang jaminan hari tuanya,” tukasnya. 

''Saya sangat kecewa sekali dengan pelayanan pihak petugas BPJS Ketenagakedaan Cabang Cirebon karena selama ini para pemohon yang hendak mengambil uang jaminan hari tuanya selalu mendapatkan permasalahan di tengah jalan karena pihak petugas BPJS Ketenagakerjaan itu tanpa ada aturan yang jelas membatasi nomor urut antrian bagi para pemohon atau kalau pengen mendapatan nomor antrian harus datang lebih pagi ,tetapi dalam aturan memang belum ada aturan jelasnya jadi bagaimana kinerja dari kepaa cabang BPJS Ketenagakerjaan dalam menyikapi permasalahan ini: jelasnya. 

Hal serupa juga diungkapan Amal Subhan selaku Kepala Cabang FSPS (Federasi Sarikat Pekerja Singaperbangsa) Cirebon mengatakan kalau memang selama ini pihak petugas BPJS Ketenagakerjaan cirebon selalu memperlakukan para karyawan hendak mengambil JHT. 

"Bila dilihat aturannya itu tidak ada. Kini masyarakat mempertanyakan kinerja pimpinan Cabang BPJS Cirebon dengan banyaknya komplain dari masyarakat terkait banyaknya aturan yang tidak jelas sehingga masyarakat merasa kalau mau mengambil uang JHT di kantor cabang BPJS Ketenagakerjaan itu banyak aturan tidak jelas," imbuhnya. (wsck-02)


Sumber : Harian Pelita Cirebon

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.