25 Tahun Sepeninggalan Marsinah, Jalankan PERGUB atau kami gugat - Federasi Serikat Pekerja Singaperbangsa (FSPS)

25 Tahun Sepeninggalan Marsinah, Jalankan PERGUB atau kami gugat

25 Tahun Sepeninggalan Marsinah, Jalankan PERGUB atau kami gugat25 tahun sudah MARSINAH meninggal, seorang buruh perempuan yang dibunuh setelah menuntut kenaikan upahnya sesuai dengan surat edaran Gubernur Jawa Timur nomor 50 tahun 1993. 25 tahun sudah namanya selalu dikenang sebagai martil perlawanan kaum buruh perempuan Indonesia dalam menuntut hak hak nya.

 Beruntunglah kalian buruh perempuan pada jaman ini yang telah dijamin kebebasannya dalam berserikat dan mengeluarkan pendapat untuk meraih kesetaraan hak. Sungguh sangat beruntung kalian buruh perempuan di Kabupaten Karawang karena pada tahun 2012 telah disahkan peraturan Bupati Karawang nomor 64 tahun 2012 tentang perlindungan pekerja perempuan yang bekerja dimalam hari. 

 Namun, apakah kalian telah membaca aturan tersebut ? apakah kaum kapitalis pemilik pabrik mu telah melaksanakannya ? apakah kalian akan berpangku tangan dan menunggu kapitalis itu melaksanakan apa yang telah diatur dalam perbub tersebut ? JANGAN PADAMKAN API SEMANGAT JUANG MARSINAH KOBARKAN SEMANGAT JUANG MU BURUH PEREMPUAN FSPS REBUT SEMUA HAK HAK MU Kesejahteraan dan keadilan tidak akan tercapai tanpa perjuangan. BERKUMPUL, BELAJAR, BERJUANG DAN MENANGKAN perjuanganmu.
 Kami dari Direktorat Hukum dan Ham akan selalu disamping kalian untuk menemani setiap jengkal perjuangan kalian.

 Tegakkan keadilan walaupun langit akan runtuh FIAT JUSTITIA RUAT CAELUM 

 Note : Apabila memang dirasa perlu sebaiknya dorong DPC Karawang untuk membuka ruang diskusi terkait perbub 64 tahun 2012 dengan narasumber Adipati Karawang a.k.a Abda Khair Mufti sebagai pembuat perbub tersebut agar lebih paham tentang landasan hukum, makna tersirat dan sejarah munculnya setiap pasal dalam perbub tersebut.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.