Pemerintah Siapkan Aturan Libur PILKADA serentak 2018 - Federasi Serikat Pekerja Singaperbangsa (FSPS)

Pemerintah Siapkan Aturan Libur PILKADA serentak 2018

Pemerintah Siapkan Aturan Libur PILKADA serentak 2018
Pemerintah saat ini sedang mempersiapkan peraturan terkait libur nasional dalam rangka pemungutan suara pilkada serentak 2018. Peraturan itu nantinya tertuang dalam bentuk keputusan presiden (Keppres).
Menurut Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Bahtiar, sebagaimana pilkada serentak 2015 dan pilkada serentak 2017, akan ada Keppres yang mengatur tentang libur nasional itu.
“Saat ini sedang disiapkan keppresnya oleh Sekretariat Negara (Setneg). Judulnya Rancangan Keppres Libur Pilkada Serentak 2018,” ungkap Bahtiar dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Kamis (21/6) malam.
Sebelumnya Arief Budiman, selaku Ketua KPU menyatakan, bagi daerah penyelenggara Pilkada serentak harus melakukan libur pada hari pemungutan suara nanti.
“Libur di daerah yang menggelar pilkada 2018 itu pasti sebab sudah kebijakan undang-undang. Hanya saja, ini berlaku di daerah penyelenggara pilkada. Di 171 daerah penyelenggara pilkada pasti libur untuk pemungutan suara,” ujar Arief di Jakarta, Kamis (21/6).
Namun KPU belum bisa memastikan 27 Juni 2018 sebagai hari libur nasional. Pihaknya masih menunggu keputusan Pemerintah Pusat.
“Tapi apakah ini akan menjadi kebijakan libur nasional seluruh wilayah Indonesia atau tidak nanti tergantung kebijakan pemerintah pusat.” Kata Arief Menegaskan.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.